Wednesday 25 November 2015

MUJAHIRIN DIRUMAH SENDIRI?

MUJAHIRIN DIRUMAH SENDIRI?


Karna aku terlalu bingung memaknai rumah sendiri,
Karna aku terlalu jauh dengan pemimpin rumah sendiri,
Karna terlalu menderita dengan kekayaan sendiri,
Dan karna aku terlalu terkucilkan ditanah tumpah darahku sendiri....

Karna sebagian mereka terlalu bingung dengan jalan mereka,
Karna sebagian mereka terlalu pusing dengan keadaan mereka,
Karna sebagian mereka tidak peduli pada para penghuni dan rumah mereka,
Dan karna sebagian mereka terlalu takut dengan tempat mereka....

Entah...jika seandainya para pemangku sejarah terdahulu rela hidup dimasa sekarang,
Dan bersedia menjadi Pemimpin di rumah ini,
Maka akan aku pilih Stephen Hawking sebagai Pemimpin di rumah ini,
Hellen Keller sebagai penegak keadilan,
Dan Jessica Cox sebagai jejaring sosial,
Mungkin rumah ini akan ternama dengan segala kekurangan dan kegigihan mereka...
Dan karna yang sekarang malah memilih menjadi Mujahirin hina menggelapkan suasana...

Benarkah dan inikah?
Memang sebenarnya para mujahirin di rumah sendiri?
Apa yang terjadi dirumah ini?
Mengapa aku kebingungan dan merekapun kebingungan?
Seberapa banyak tanya lagi yang mereka perlukan?
Aku yang bingung atau mereka yang membingungkan atau malah sebaliknya?
Lantas siapa yang paling pantas menjawab partanyaanku ini?

No comments: